Pernyataan Prabowo saat Melayat ke Cikeas, Demokrat: SBY Masih Menangis Saat Ceritakan Ibu Ani

oleh

Pidato Lengkap Prabowo saat Melayat ke Cikeas, Demokrat: SBY Masih Menangis Saat Ceritakan Ibu Ani

Uri.co.id — Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akhirnya mendatangi kediaman Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor.

Prabowo Subianto baru sempat muncul dihadapan SBY sejak Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) di rumah sakit Singapura.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto baru sempat melayat kekediaman SBY paada hari Senin (3/6/2019) sore.

Sebelumnya, Prabowo Subianto hanya menyampaikan rasa dukanya melalui akun media sosial indtagram miliknya.

Namun, kali ini Prabowo Subianto menyampaikan rasa belasungkawanya langsung kepada Presiden ke-6 RI, SBY

Melansir Uri.co.id, Prabowo tiba di kediaman SBY sekira pukul 16.10 WIB sore.

Mengenakan kemeja putih dan peci hitamnya, Prabowo datang ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Saat turun dari mobil, Prabowo, disambut oleh politisi Demokrat, Andi Arief.

SBY pun sebagai taun rumah sudah menunggu di depan halaman rumahnya, mengenakan kemeja batik cokelat berlengan panjang.

Saat bertemu, keduanya saling memberikan hormat.
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019). Kedatangan Prabowo tersebut bertujuan untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019). Kedatangan Prabowo tersebut bertujuan untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

Pertemuan kedua pimpinan partai ini terlihat cukup haru ketika keduanya bersalaman.

Tampak mata SBY dan Prabowo basah atau berkaca-kaca.

Prabowo memegang erat tangan SBY seusai bersalaman, dan keduanya bercakap-cakap dengan nada rendah.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan bahwa SBY akan tinggal selama satu minggu di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, setelah wafatnya sang istri, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Menurut Hinca, SBY akan menerima beberapa tamu yang kemungkinan akan melayat.

“Beliau masih di sini, di Cikeas. Tentu kalau tamu-tamu datang tidak mungkin tidak diterima. Karena mungkin kemarin belum sempat, di luar kota. Kami masih di sini, saya masih di sini mendampingi beliau,” ujar Hinca di Puri Cikeas, Senin (3/6/2019) dikutip dari Kompas.com.

Setelah itu, lanjut Hinca, SBY akan tinggal di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, untuk menghilangkan rasa sedihnya.

Menurut Hinca, SBY kerap menangis saat bercerita tentang Bu Ani. Sementara kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudoyono (Ibas) selalu mendampingi.

“Beliau masih perlu menata (hati) dan kalau sudah bicara Ibu Ani, kami cerita begitu, masih menangis beliau, kami mencoba menghibur, selain Mas Ibas ada, Mas AHY ada, kami bersama-sama berbincang, menghibur beliau,” kata Hinca.

Saat melayat ke Cikeas, Prabowo Subianto menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa melayat Ani Yudhoyono

“saya menyampaikan permohonan maaf saya karena saya masih dalam perjalanan dari Eropa, saya sendiri juga melaksanakan chek up kesehatan ada maslaah cedera saya dulu manifest setelah kampanye keras,” kata Prabowo Subianto dikutip dari Kompas TV

Prabowo Subianto mengungkapkan niatnya untuk kembali menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital Malaysia beberapa waktu lalu

Hanya saja rencana tersebut ditunda karena Prabowo Subianto mendapat kaabat kondisi Ani Yudhoyono mulai membaik

“jadi saya minta maaf, walaupun sempat nengok beliau tapi saya ada niat kembali, waktu itu saya mendengar kondisi ibu Ani membaik jadi saya menunda, ternyata terlambat,” kata Prabowo Subianto
Prabowop Subianto bertemu SBY

Prabowop Subianto bertemu SBY (Kompas TV)

Prabowo Subianto menilai Ani Yudhoyono sebagai tokoh yang hebat

“saya kira demiki ibu Ani seorang tokoh saya kenal sudah lama, istri prajurit yang hebat jadi saya bisa merasakan pasti pak SBY merasa kehilangan kita sekarang memberi dukungan moril sebagai pribadi, gak ada urusan politik, saya merasa sebagai sahabat dan beliau sebagai senior, ” kata Prabowo Subianto

Prabowo Subianto lantas ditanya mengenai kenangan bersama Ani Yudhoyono

Prabowo Subianto mengaku sudah mengenal Ani Yudhoyono sejak lama, termasuk dengan keluarganya

“yah saya kira banyak yah karena saya kenal keluarga pak Sarwo dari dulu dari sejak masih remaja, saya kira beliau istri yang snagat mendukung suaminya,” kata Prabowo Subianto

Prabowo Subianto juga mengenal Ani Yudhoyono sebagai sosok yang cerdas dan snagat loyal

“dan sangat cerdas sangat loyal, saya kira demikian, saya juga diberitahu ibu Ani mendukung saya, memilih saya 2014 dan 2019 milih saya, saya merasa saya dapat merasakan pak SBY saat ini,” kata Prabowo Subianto
Ibas saat mengantarkan jenazah ibundanya Ani Yudhoyono, dan fotonya bersama sang ibunda semasa hidup.

Ibas saat mengantarkan jenazah ibundanya Ani Yudhoyono, dan fotonya bersama sang ibunda semasa hidup. (Kolase Instagram @ibasyudhoyono)

Soal pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut Ani Yudhoyono memilihnya pada dua Pemilu, SBY merasa keberatan

“satu saja teman-teman, statment pak Prabowo yang kaitannya dengan politik yah tentang ibu Ani, please tidak disampaikan,” kata SBY soal pernyataan Prabowo Subianto

SBY meminta, suasana yang kini masih dirundung duka tidak dikait-kaitkan dengan politik

SBY menilai pernyataan Prabowo Subianto soal pilihan politik Ani Yudhoyono sangat tidak elok

” ini hari yang penuh ujian bagi saya, ibu Ani jangan dikaitkan dengan politik, please saya mohon statment pak Prabowo milih apa-milih apa itu tidak elok untuk disampaikan, saya mohon itu saja, tolong mengerti perasaan kami yang berduka, ibu Ani yang baru saja berpulang beliau tidak ingin dikaitkan dengan politik apapun,” kata SBY soal pernyataan Prabowo Subianto terkait sikap politik Ani Yudhoyono ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!